Sabtu, 25 Februari 2012

PT. BNI Jawara Lomba di Kayu Agung

PT. Bank Negara Indonesia sebagai Jawara Lomba QC 3 D di Kayu Agung


Klik : Lihat Foto Kegiatan

PT. BNI Tugu Mulyo Juara 1
Pada tanggal 25 Februari 2012, bertempat di Kayu Agung Provinsi Sumatera Selatan telah terjadi atmosfer persaingan yang sengit di antara wakil dari bank-bank yang ada di Kayu Agung, Tugu Mulyo, Indralaya, Tanjung Raja dan Tulung Selapan.
PT. Bank Pundi Juara Favorit
PT. BNI Kayu Agung Juara 2
Persaingan tersebut bukan berupa persaingan bisnis tetapi persaingan kompetensi yang mana para jawara dari masing-masing bank tersebut menunjukkan jati dirinya bahwa mereka adalah yang terbaik dari banknya. Mereka berlomba-lomba menjawab soal yang ditanyakan oleh MC lomba Sdri. Nur Fadilah dari Bank Indonesia Palembang, dalam ajang lomba Quiz Contest 3 D antar Bank. Lomba dibuka oleh Deputi Pemimpin Bank Indonesia Palembang Bp. Dudy Iskanda. Lomba ini merupakan kali kedua diadakan di Kayu Agung, yang pertama telah dilaksanakan di Lubuk Linggau Provinsi Sumatera Selatan dan merupakan rangkaian kegiatan dari 8 zona lomba yang direncanakan.

Adapun juri lomba berasal dari Bank Indonesia Palembang yaitu Bp. Achmad Darimy, Bp. Rachmat Setiyono, Bp. Husni Naparin dan Bu Kun Annifatusolikha.
Pemenang dari zona-zona tersebut akan dipertemukan dalam babak Grand Final di Palembang. Banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh dari kegiatan ini seperti memotivasi pegawai bank membaca, mempelajari ketentuan-ketentuan yang ada dalam menunjang kelancaran pekerjaan sehari-hari seperti ketentuan mengenai sistem pembayaran tunai dan non tunai, APU-PPT, memahami ciri-ciri keaslian uang rupiah, tata cara memperlakukan uang, tata cara pelaporan penemuan uang palsu, dll. Sebagaimana yang di sampaikan oleh Bp. Dudy Iskandar saat penutupan acara bahwa edukasi yang dilakukan secara klasikal hanya diserap sebesar 14% oleh peserta pelatihan, namun dengan dilakukannya format lain edukasu seperti Quiz Contest 3 D maka pegawai bank akan menyerap lebih banyak pengetahuan tentang ketentuan perbankan mengingat peserta harus menghafal kententuan-ketentuan tersebut dan efek positifnya akan teringat selalu saat melaksanakan pekerjaan sehari-hari. Disamping adu kompetensi, ajang ini dijadikan sebagai wadah kebersamaan di kalangan pegawai bank di Kayu Agung dan sekitarnya yang selama ini mungkin belum pernah berkumpul bersama dan saling mengenal. Bahkan salah seorang suporter salah satu bank yang masih jomblo merasa happy karena sebagai ajang kenalan dengan karyawati bank lain dan siapa tau ber jodoh, demikain kelakarnya.
PT. BTPN Kayu Agung Juara 3
Lomba ini diikuti oleh 19 (sembilan belas) bank yaitu :
1. PT. BRI (Persero), Tbk Cab. Kayu Agung Tim A
2. PT. BRI (Persero), Tbk Cab. Kayu Agung Tim B
3. PT. BRI (Persero) Unit Simpang Timbangan
4. PT. BRI (Persero), Tbk Unit Indralaya
5. PT. BRI (Persero), Tbk Unit Tanjung Raja
6. PT. BRI (Persero), Tbk Unit Tugu Mulyo
7. PT. BRI (Persero), Tbk Unit Tugu Mulyo
8. PT. BRI (Persero), Tbk Unit Kayu Agung
9. PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk Cab. Tulung Selapan
10. PT. BNI (Persero), Tbk Cab. Kayu Agung
11. PT. BNI (Persero), Tbk CAb. Tugu Mulyo
12. PT. Bank SumselBabel Kayu Agung Tim A
13. PT. Bank SumselBabel Kayu Agung Tim B
14. PT. BTPN
15. PT. Bank Syariah Mandiri
16. PT. Bank Syariah Muamalat
17. PT. Bank Pundi Indonesia, Tbk
18. PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk Cab. Tanjung Raja
19. PT. Bank CIMB Niaga, Tbk

Namun ada juga beberapa bank tidak mengirimkan utusannya untuk menguji nyali dalam lomba tersebut yang tidak diketahui alasan pastinya apakah tidak siap, atau tidak punya nyali atau sebab yang lain seperti PT. Bank Danamon, PT. Bank Syariah Mega Indonesia, dan PT. Bank Syariah Muamalat.
Setelah melakukan proses babak penyisihan dan babak semifinal maka di peroleh 3 (tiga)  semifinalis dan diperoleh juara lomba dan juara favorit sebagai berikut :
1. PT. BNI (Persero), Tbk  Tugu Mulyo Juara 1
2. PT. BNI (Persero), Tbk  Kayu Agung Juara 2
3. PT. BTPN Juara 3
4. PT. Bank Pundi Indonesia sebagai Juara Favorit yang menampilkan yel-yel yang menghibur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar